Kamis, 31 Desember 2015

SINGO BARONG

Nusantara Bertuah
 
Salah satu benda pusaka di Nusantara ini yang namanya cukup menggetarkan para pecinta Keris Pusaka adalah Keris Kyai Singo Barong.  Sejak dahulu, keris dengan bentukan dapur Singa Jantan ini telah menjadi buruan para pemburu benda pusaka karena keris dengan dapur Singo Barong diyakini memang sangat kuat. Dapur Singa Jantan (simha) ini akan membuat sang pemilik atau pemegang keris ini memiliki karakter pemberani dan kuat bagaikan simha yang penuh kekuatan dan keberanian.  Selain itu, wibawa singa juga diyakini mampu membuat pemilik atau pemegang keris ini memiliki kewibawaan dan kharisma bagaikan singa.
Koleksi pribadi Ki Tirto
“Keris Kyai Singo Barong ini memang salah satu keris yang cukup istimewa, sangat langka. Kharismanya sangat kuat, dan bila kekuatan keris ini sudah menyatu dengan pribadi pemiliknya, maka orang yang memiliki keris ini bagaikan singa, disegani kawan atau lawan, tapi tidak semua orang bisa cocok memegang keris ini”,
Mengenai kecocokan seseorang dengan keris yang dimiliki atau dipegangnya, saya jelaskan bahwa keris itu ibaratnya sama dengan pakaian sehingga wajar jika ada yang cocok atau tidak cocok.
Pribadi-pribadi yang cocok memegang Keris Kyai Singo Barong ini adalah para pemimpin seperti Manager, Pak Camat, Bupati, Kapolsek, Kapolres dan masih banyak pemimpin pemimpin yang lain.  Dan jika Pemimpin tersebut memiliki keris jenis ini, maka dia akan menjadi pemimpin yang tegas dan berwibawa, disegani oleh semua orang, baik oleh rakyat yang dipimpinnya maupun oleh kawan dan lawanya.
Selain itu pemilik keris Kyai Singo Barong  ini juga bisa membuat pemilik atau pemegangnya menjadi sosok yang pintar dalam berbicara sehingga sangat pas jika dimiliki oleh para pemimpin  baik pemimpin formal maupun non formal.

 


*** Ki Tirto Moyo Sandi***
Pengasuh Padepokan Lemah Abang

2 komentar: